ISAK 31 Interpretasi atas Ruang Lingkup PSAK 13: Properti Investasi

Tgl. Posting 02 Juni 2016

INTERPRETASI STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN 31

INTERPRETASI ATAS RUANG LINGKUP PSAK 13: PROPERTI INVESTASI


ISAK 31 memberikan interpretasi atas karakteristik bangunan yang digunakan sebagai bagian dari definisi properti investasi dalam PSAK 13: Properti Investasi. Hal ini diterapkan atas aset yang digunakan untuk menghasilkan rental atau untuk kenaikan nilai atau keduanya, sebagaimana diatur dalam ruang lingkup PSAK 13. 


Klarifikasi diberikan untuk menegaskan jenis aset yang digunakan untuk menghasilkan rental atau untuk kenaikan nilai atau keduanya yang dapat diakui sebagai suatu properti investasi sebagaimana diatur dalam PSAK 13. Aset yang digunakan dalam penggunaan tersebut yang tidak memenuhi karakteristik fisik dari suatu bangunan sebagaimana diinterpretasikan dalam ISAK 31, tidak termasuk dalam ruang lingkup PSAK 13, dan pengaturan akuntansinya mengacu pada SAK yang sesuai.


Entitas menerapkan Interpretasi ini untuk periode tahun buku yang dimulai pada atau setelah tanggal 1 Januari 2017. Penerapan dini diperkenankan. Jika entitas menerapkan Interpretasi ini untuk periode tahun buku lebih awal, maka fakta tersebut diungkapkan.



Lihat ISAK

* Bagi anggota IAI yang ingin membaca ISAK ini silahkan login ke http://iaiglobal.sharepoint.com
** Untuk Non Anggota silahkan membeli ISAK langsung ke IAI atau secara online dengan mengakses http://e-commerce.iaiglobal.or.id