Buletin Teknis

Buletin Teknis 1: Penjelasan Angka 3 ISAK 4 tentang Pengakuan Keuntungan Selisih Kurs yang Terjadi Setelah Periode Tertentu Berakhir

Buletin Teknis 1 dicabut pemberlakuannya karena ISAK 4 yang menjadi acuan telah dicabut pemberlakuannya oleh PSAK 10 (2010): Pengaruh Perubahan Kurs Valuta Asing.

Buletin Teknis 2: Akuntansi untuk Pembiayaan Bersama atas Fasilitas Kredit (Joint Financing on Credity Facility)

Masih berlaku.

Buletin Teknis 4: Ketentuan Transisi Penerapan Awal PSAK 50 (Revisi 2006) dan PSAK 55 (Revisi 2006)

Buletin Teknis 4 dicabut pemberlakuannya karena PSAK 50 (2006) dan PSAK 55 (2006) yang menjadi acuan telah dicabut pemberlakuannya oleh PSAK 50 (2010): Instrumen Keuangan: Penyajian dan PSAK 55 (2011): Instrumen Keuangan: Pengakuan dan Pengukuran.

Buletin Teknis 5: Pendapatan dan Biaya Terkait Murabahah

Masih berlaku.

Buletin Teknis 6: Keterterapan SAK ETAP untuk Entitas Koperasi dan Entitas Nirlaba

Masih berlaku.

Buletin Teknis 7: Perubahan Penyajian Kepentingan Nonpengendali dan Dampaknya Terhadap Periode Komparatif Laporan Keuangan

Masih berlaku.

Buletin Teknis 9: Penerapan Metode Anuitas dalam Murabahah

Buletin Teknis 9 dicabut pemberlakuannya oleh PSAK 102 (2013): Akuntansi Murabahah.

Buletin Teknis 10: Penerapan Ketentuan Transisi ISAK 27: Pengalihan Aset dari Pelanggan


Buletin Teknis 11: Revaluasi Aset Tetap

Buletin Teknis 11 tentang Revaluasi Aset Tetap diterbitkan oleh Dewan Standar Akuntansi Keuangan pada tanggal 23 Februari 2016.

Buletin Teknis 12: Akuntansi Transaksi Repo Syariah

Pada tanggal 8 Februari 2017, Dewan Standar Akuntansi Syariah Ikatan Akuntansi Indonesia mengeluarkan Exposure Draft Buletin Teknis 12 tentang Akuntansi Transaksi Repo Syariah. Buletin Teknis ini membahas akuntansi transaksi repo syariah baik di sisi penjual maupun pembeli dan diterapkan pada semua entitas yang melakukan transaksi repo syariah. Buletin Teknis ini mencakup: (a) Pengakuan dan pengukuran atas akad jual beli pertama (first leg); (b) Pengakuan dan pengukuran atas janji untuk membeli kembali dan menjual kembali sejak jual beli pertama sampai jual beli kedua; (c) Pengakuan dan pengukuran atas akad jual beli kedua (second leg). Masukan dan tanggapan atas buletin teknis ini dapat dikirimkan melalui email dsas@iaiglobal.or.id sebelum 22 Maret 2017.
<< First< Prev 1 Next > Last >>