Registrasi Ulang Akuntan

SATU SEBUTAN, SEJUMLAH BENEFIT

REGISTRASI ULANG AKUNTAN 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 25/PMK.01/2014 tentang Akuntan Beregister Negara yang telah ditetapkan Menteri Keuangan pada tanggal 3 Pebruari 2014, Akuntan yang telah terdaftar pada Register Negara Akuntan sebelum diterbitkannya PMK tersebut wajib melakukan registrasi ulang yang dilaksanakan melalui Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) paling lambat tanggal 3 Pebruari 2017.

Apabila Akuntan tidak melakukan registrasi ulang sesuai ketentuan pada PMK tersebut, maka piagam Register Negara Akuntan dinyatakan tidak berlaku dan dinyatakan tidak terdaftar lagi pada Registrasi Negara Akuntan. 

Registrasi ulang akuntan beregister negara tidak sama dengan pendaftaran keanggotaa IAI atau perpanjangan keanggotaan IAI.

Registrasi ulang dilakukan melalui iailounge.iaiglobal.or.id. Silahkan login dengan akun/username dan password yang pernah diberikan. Pada saat melakukan registrasi ulang, anggota IAI wajib melampirkan/mengunggah seluruh berkas yang dipersyaratkan:

  • Piagam register akuntan
  • Pas photo dengan latar belakang putih ukuran 4 x 6 cm

Proses registrasi selanjutnya kami serahkan kepada Direktorat Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) Kementerian Keuangan. Lamanya waktu penerbitan piagam register negara akuntan menjadi hak penuh PPPK Kementerian Keuangan.





CEK STATUS REGISTRASI ULANG NEGARA/RNA

REGISTRASI ULANG AKUNTAN ONLINE