Selamat, IAI Kini adalah Anggota Chartered Accountants Worldwide



Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) resmi menjadi anggota Chartered Accountants Worldwide (CAW), organisasi profesi global yang menaungi akuntan profesional dengan designasi Chartered Accountant (CA) di seluruh dunia. Dengan demikian, IAI dengan sertifikasi Chartered Accountant (CA) Indonesia kini semakin di-recognized dan diakui keberadaannya secara global.

Hari ini Jumat 26 Juli 2016, Chairman CAW, Pat Costello langsung menyampaikan informasi itu secara resmi kepada Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI, Rosita Uli Sinaga, didampingi Direktur Eksekutif IAI Elly Zarni Husin dan Direktur Komunikasi dan Pemasaran IAI Edward Tanujaya. Dalam teleconference itu, Pat mengucapkan selamat atas bergabungnya IAI di CAW, yang merepresentasikan akuntan profesional pemegang sertifikasi Chartered Accountant yang beroperasi di seluruh dunia.

CAW, yang diluncurkan tahun 2013, sebelumnya telah beranggotakan 8 asosiasi yang memiliki brand sebutan CA, yaitu: CA Australia & New Zealand, ICAEW, CA Ireland, CA Scotland, ISCA Singapore, SAICA (Afrika Selatan), ICAP (Pakistan), dan ZiCA (Zambia). IAI menjadi anggota CAW yang ke-9.

Menjadi Anggota CAW merupakan pengakuan internasional atas kualifikasi CA Indonesia. Ini juga menunjukkan komitmen IAI akan pencapaian dan implementasi standar dan etika profesi para pemegang CA Indonesia. Hal itu juga berarti semakin kuatnya legitimasi menggunakan brand Chartered Accountant. Dengan menjadi anggota CAW, IAI dituntut untuk berkomitmen penuh pada peningkatan profesionalisme akuntan Indonesia sekaligus terus bekerjasama mengembangkan Chartered Accountant sebagai sebutan bagi akuntan profesional yang memiliki kemampuan mendemonstrasikan peningkatan kualitas dan kualifikasi CA di Indonesia.

Selamat, kini Ikatan Akuntan Indonesia adalah anggota Chartered Accountants Worldwide!

File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

Armin Syahdin Kaban

  • 01 Agustus 2016 09:46:48
  • |
  • armin.syahdin@akuntanindonesia.or.id

Mantap. Bravo IAI


© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2020