TELAH TERBIT DRAF EKSPOSUR REVISI KODE ETIK 2021

Komite Etika IAI bersama Komite Etika Profesi IAPI dan Komite Etika IAMI pada 3 Agustus 2021 telah mengesahkan Draf Eksposur (DE) Revisi Kode Etik Akuntan Indonesia/ DE Revisi Kode Etik Profesi Akuntan Publik. DE Revisi Kode Etik IAI dan IAMI bernama DE Revisi Kode Etik Akuntan Indonesia, sedangkan DE Revisi Kode Etik IAPI bernama DE Revisi Kode Etik Profesi Akuntan Publik.

DE Revisi Kode Etik ini mengubah sebagian Bagian 1: Kepatuhan Terhadap Kode Etik, Prinsip Dasar Etika, dan Kerangka Kerja Konseptual serta Bagian 2: Akuntan yang Bekerja Di Bisnis yang bersumber dari Revision to the Code Promote the Role and Mindset Expected of Professional Accountants yang diterbitkan oleh Internatinal Ethics (IESBA pada Oktober 2020.  Selain itu, DE Kode Etik ini menambahkan pengaturan tentang Close-Off Documents untuk pengaturan mengenai hubungan yang berlangsung lama antara personil dengan klien audit, termasuk rotasi rekan, serta penyempurnaan paragraf dan definisi istilah terkait “Keluarga Dekat”.

DE Revisi Kode Etik ini akan berlaku efektif pada 31 Desember 2021. Softfile DE Revisi Kode Etik 2021 dapat diunduh di bawah ini.


File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

Fahmi Roy Dalimunthe

  • 19 Agustus 2021 16:07:55
  • |
  • fahmiroy@yahoo.com

Bagus sekali telah disediakan DE Kode Etik untuk diunduh agar dapat dipelajari dengan seksama


© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2021