DENGAR PENDAPAT PUBLIK (PUBLIC HEARING) DRAF EKSPOSUR SAK ENTITAS PRIVAT

Ikatan Akuntan Indonesia telah melaksanakan webinar Dengar Pendapat Publik (Public Hearing) atas Draf Eksposur [Draf] Standar Akuntansi Keuangan (SAK) Entitas Privat pada tanggal 31 Agustus 2020.

[Draf] SAK Entitas Privat ini merupakan hasil adopsi dari IFRS for SMEs (versi 2015) yang diterbitkan oleh International Accounting Standards Board (IASB). [Draf] SAK Entitas Privat ini akan menggantikan SAK Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (ETAP) dan diusulkan berlaku efektif 1 Januari 2025. Penerapan dini diperkenankan untuk periode tahun buku yang dimulai pada atau setelah 1 Januari 2022.

Webinar diikuti oleh lebih dari 650 peserta yang terdiri dari regulator, BPR dan asosiasi BPR, koperasi dan induk koperasi, perusahaan air minum dan asosiasi, PKBL BUMN, perusahaan privat, akuntan publik, konsultan, akademisi, asosiasi dan publik. Acara dibuka oleh Ibu Mia Nainggolan (Direktur Teknis IAI) yang bertindak sebagai moderator acara, Ibu Tia Adityasih (DPN IAI) yang memberikan sambutan mewakili DPN IAI dan dilanjutkan dengan pemaparan materi  [Draf] SAK Entitas Privat oleh 3 (tiga) anggota DSAK IAI yaitu Bapak Djohan Pinnarwan, Ibu Ersa Tri Wahyuni dan Ibu Elvia R. Shauki. 

Sebelum acara berakhir,  DSAK IAI kembali mengingatkan partisipasi publik untuk memberikan tanggapan tertulis, yang disertai dengan dasar serta alasan yang mendukung, atas [Draf] SAK Entitas Privat tersebut yang dapat disampaikan secara online melalui link https://bit.ly/tanggapan-draf-sakep atau melalui email ke: dsak@iaiglobal.or.id paling lambat pada 14 Februari 2021.

Materi [Draf] SAK Entitas Privat dapat diunduh pada tautan https://bit.ly/undangan-ph-draf-sakep sedangkan materi presentasi (ppt slide) dengar pendapat publik tersebut dapat diunduh melalui tautan http://www.iaiglobal.or.id/v03/materi-publikasi/materi-175.


File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2020