WEBINAR BEI-IAI “IASB ED PRIMARY FINANCIAL STATEMENTS & DE AMENDEMEN PSAK 73”

Ikatan Akuntan Indonesia bersama dengan Direktorat Layanan Perusahaan Tercatat Bursa Efek Indonesia (BEI) melaksanakan Join Webinar pada tanggal 13 Mei 2020, webinar BEI-IAI ini membahas dua isu, yaitu:

  1. IASB Exposure Draft Primary Financial Statements (ED Primary Financial Statements)
  2. Draf Eksposur Amendemen PSAK 73 Sewa  tentang Konsesi Sewa terkait Covid-19 (DE Amendemen PSAK 73)

Acara webinar tersebut diikuti oleh lebih dari 900 peserta yang terdiri dari perusahaan tercatat (emiten), analis pasar modal, perusahaan swasta, KAP, akademisi dan publik. Acara dibuka oleh Ibu Mia Nainggolan (Direktur Teknis IAI) yang bertindak sebagai moderator acara dan materi dipaparkan oleh 3 (tiga) orang perwakilan Dewan Standar Akuntansi Keuangan IAI (DSAK IAI) yaitu Bapak Severinus Indra Wijaya, Bapak Singgih Wijayana  dan Ibu Devi Sulistyo Kalanjati.

Pemateri memberikan pemaparan ED Primary Financial Statements yang diterbitkan oleh IASB dan yang sekaligus bertujuan sebagai aktivitas outreach untuk mendapatkan tanggapan para pemangku kepentingan (stakeholders) di Indonesia atas 14 pertanyaan yang diajukan dalam ED Primary Financial Statements tersebut. DSAK IAI menunggu tanggapan dan komentar tertulis para pemangku kepentingan atas ED Primary Financial Statements paling lambat tanggal 30 Juni 2020 melalui email dsak@iaiglobal.or.id atau secara online.

Acara webinar dilanjutkan dengan pembahasan topik kedua yaitu Dengar Pendapat Publik (Public Hearing) DSAK IAI atas DE Amendemen PSAK 73 sebagai bagian dari due process procedures IAI dalam penerbitan Standar Akuntansi Keuangan.

DSAK IAI juga mengundang para pemangku kepentingan untuk memberikan tanggapan dan komentar tertulis atas DE Amendemen PSAK 73 paling lambat tanggal 22 Mei 2020 melalui email dsak@iaiglobal.or.id atau secara online.

Webinar yang berlangsung selama dua jam ini sarat akan pertanyaan dari para peserta. Interaksi yang cukup baik antara pembicara dan peserta dalam membahas pertanyaan memberikan gambaran yang lebih jelas lagi akan cakupan materi untuk kedua topik bahasan.

Materi-materi webinar selanjutnya  dapat diperoleh sebagai berikut:

  1. Materi presentasi webinar ED Primary Financial Statements dapat diunduh pada link berikut: Materi Primary Financial Statements
  2. Materi ED Primary Financial Statements IASB dapat diakses melalui link berikut: ED Primary Financial Statements

File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2020