Tetap Produktif di Tengah Pandemi COVID-19 IAI Selenggarakan Free PPL Online tentang PSAK 71

(Jakarta, 2 April 2020) - Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) hari ini menyelenggarakan Free PPL Online dengan tema Implementasi PSAK 71 di Indonesia. Free PPL ini diikuti oleh 196 anggota aktif IAI dari seluruh Indonesia, dan menampilkan update terbaru tentang PSAK 71: Instrumen Keuangan dengan narasumber Yakub, CA, Direktur Sertifikasi dan Pengembangan Kompetensi IAI. Free PPL Online ini diselenggarakan IAI dalam rangka tetap memberikan update bagi anggotanya, meskipun Indonesia saat ini tengah diserang pandemi COVID-19 yang mengakibatkan banyak pekerja dan pelaku bisnis menerapkan bekerja dari rumah. 


Direktur Eksekutif IAI, Elly Zarni Husin mengatakan, Free PPL Online ini sekaligus merupakan bagian dari implementasi Prakarsa 6.1, terutama Prakarsa 1 terkait pengembangan kompetensi dan profesionalisme anggota, Prakarsa 2 terkait riset dan pendidikan akuntansi, Prakarsa 3 tentang perkembangan informasi dan teknologi, hingga Prakarsa 4 tentang Standar Akuntansi Keuangan (SAK). “Selain Free PPL Online, IAI juga  tengah mengembangkan kursus dan workshop online, pelayanan keanggotaan digital, ujian sertifikasi secara online, hingga memutakhirkan SAK Online,” ujarnya. “IAI akan terus memaksimalkan dukungan IT dalam setiap aktivitas keprofesian dan mendukung profesionalisme anggotanya,” Elly menambahkan.

Free PPL Online hari ini diselenggarakan dalam waktu 2 jam, mengangkat tema “Implementasi PSAK 71 di Indonesia”, dimaksudkan sebagai bagian dari literasi SAK kepada anggota IAI dan publik secara umum, dalam rangka mendukung konvergensi SAK di Indonesia. Dewan Standar Akuntansi dan Keuangan (DSAK) IAI telah mengesahkan PSAK 71: Instrumen Keuangan sebagai adopsi dari IFRS 9. PSAK ini berlaku efektif per 1 Januari 2020 dan implementasinya akan memengaruhi secara signifikan tidak hanya pada laba rugi, tetapi juga shareholders value pada industry yang operasi utamanya terekspos dengan instrument keuangan. Karena itu insdustri harus mampu memahami aspek perubahan pengaturan tersebut serta dampaknya untuk pengambilan keputusan bisnis yang strategis. 

IAI manfaatkan Microsoft Teams


Free PPL Online hari ini dilakukan melalui platform Microsoft Teams, sebuah aplikasi dari Microsoft dan selama ini merupakan benefit bagi anggota IAI. PPL Online ini bisa diikuti oleh Anggota IAI maupun publik secara umum. 

Microsoft Teams merupakan bagian dari Microsoft 365 yang selama ini telah menjadi benefit standar bagi Anggota IAI, dan dapat juga dimanfaatkan oleh akuntan profesional secara umum. Dengan akses khusus melalui IAI Lounge bagi anggota aktif IAI, Microsoft Teams memiliki fasilitas dan tools yang dapat memenuhi kebutuhan untuk penyelenggaraan meeting online, focus group discussion, hingga kelas online.


Melalui fasilitas kelas online di Microsoft Teams, semua peserta dapat berinteraksi melalui fitur video dan audio, berbagi dan saling meng-update file, melakukan presentasi, rapat dan kelas yang diikuti banyak peserta, dan berbagai fasilitas lainnya. Aplikasi ini juga memungkinan pengaturan aktivitas tim, setup kalender, mengatur chat dan activity feed, hingga mengatur aplikasi secara personal. Juga dimungkinkan untuk membuka atau mencari aplikasi yang bisa ditambahkan ke Teams.

Setiap Teams di dalam Microsoft Teams ini memiliki Channel untuk melihat file dan obrolan mengenai topik tertentu. Dalam pengaturan, dimungkinkan untuk menambah atau mengeluarkan Team, membuat channel, atau menambah link pada Team.

Microsoft Teams dapat diakses dan diunduh melalui browser di desktop, App Store, maupun Playstore. Panduan instalasi dan penggunaan Microsoft Teams dapat diunduh melalui link berikut. Informasi lebih lanjut tentang IAI dan PPL Online, kunjungi www.iaiglobal.or.id atau email ke iai-info@iaiglobal.or.id.


File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

Dr.LESI HERTATI.SE.M.Si.Ak.CA.CTA.ACPA

  • 11 April 2020 11:27:50
  • |
  • hertatilesi@yahoo.co.id

Ikut free pll


© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2020