Obituari Bapak Wahyu Karya Tumakaka, MPA., Ak., CA

Anggota Majelis Kehormatan IAI

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan profesi akuntan Indonesia pagi ini mendapat berita dukacita yang mendalam. Salah satu putra terbaik di profesi ini, Bapak Wahyu Tumakaka, telah berpulang ke hadirat Yang Maha Kuasa pada hari Jumat, 20 Maret 2020 di Jakarta.

Almarhum adalah Anggota Majelis Kehormatan IAI selama dua periode (2014-2022). Sebelumnya beliau adalah Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI untuk periode 2010-2014.

Bapak Wahyu Tumakaka terakhir menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat sejak 23 Mei 2016 hingga pensiun pada tahun 2018 setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali. Ia pernah menjadi Direktur Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur DJP (2010), serta Direktur Transformasi Proses Bisnis DJP (2011). Setelah pensiun dari DJP, almarhum terpilih sebagai Komisaris Bukalapak.

Bapak Wahyu Tumakaka lahir di Malang pada 18 September 1958. Beliau menyelesaikan Program Diploma IV Spesialisasi Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jakarta pada tahun 1987, lalu melanjutkan Program Master of Public Administration Program, Harvard University, Amerika Serikat dan lulus pada 1995.

Profesi akuntan Indonesia berterimakasih atas jasa dan sumbangsih almarhum demi profesi akuntan yang lebih baik. IAI dan segenap keluarga besar akuntan Indonesia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Bapak Wahyu Tumakaka, MPA., Ak., CA. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin!

File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

Albert, SE, MM

  • 20 Maret 2020 15:16:02
  • |
  • albert96@akuntanindonesia.or.id

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Wahyu Tumakaka. Semoga almarhum diterima disisi Tuhan dan diberikan tempat yang layak sesuai amal ibadahnya. Amin. Terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan untuk kemajuan profesi Akuntan di Indonesia.


© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2020