IAI Wilayah Jambi Siap Kawal Akuntabilitas Pelaporan Keuangan di Wilayahnya



(Jambi, 16 Januari 2020) - Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI), Prof. Mardiasmo hari ini melantik Ketua dan Pengurus IAI Wilayah Jambi periode 2019-2023. Acara pelantikan itu dilakukan di Aula Kantor Gubernur Jambi, diikuti oleh Ketua dan Pengurus IAI Wilayah Jambi, serta dihadiri Anggota Penasihat IAI Wilayah Jambi, Anggota IAI, stakeholders dan undangan di wilayah Jambi.

Pelantikan pengurus IAI Wilayah Jambi diiringi dengan seminar dan pembekalan yang diberikan oleh Prof. Mardiasmo, bertema “Peran Akuntan dalam Mengawal Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah di Provinsi Jambi”. Agenda ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pembekalan kepada anggota IAI di wilayah Jambi, dalam rangka mendukung kinerja akuntan sektor publik di wilayah Jambi.


Ketua DPN IAI mengharapkan Ketua IAI Wilayah Jambi, Yuliusman beserta Pengurus IAI Wilayah Jambi periode 2019-2023 dapat aktif dan menjadikan IAI semakin intensif dalam melaksanakan aktivitas keprofesian, pelayanan keanggotaan, pendidikan profesional berkelanjutan, dan program kerja lainnya yang telah dicanangkan oleh DPN IAI.


“Acara hari ini juga sejalan dengan Program Umum DPN IAI periode 2018-2022, yaitu Prakarsa 6.1: Menguasai Perubahan, Menyiapkan Masa Depan, terutama di Prakarsa 4: dimana IAI akan selalu mengampanyekan profesi akuntansi sebagai agent of trust penjaga integritas laporan keuangan, termasuk laporan keuangan pemprov/pemda,” ujar Mardiasmo.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik Provinsi Jambi. Acara pelantikan itu dihadiri pula oleh sejumlah pimpinan perguruan tinggi di wilayah Jambi, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jambi, dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi, serta para tokoh akuntan di wilayah Jambi dan sekitarnya.

Tentang IAI

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) merupakan organisasi profesi yang menaungi seluruh akuntan di Indonesia. IAI melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya menyusun standar akuntansi keuangan dan standar profesi, melaksanakan ujian sertifikasi Chartered Accountants dan ujian sertifikasi lainnya, serta aktivitas keprofesian lainnya mengacu kepada International Federation of Accountants dan Chartered Accountants Worldwide.

Informasi tentang IAI, kunjungi www.iaiglobal.or.id atau telpon ke 021 31904232 ext.626


File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2020