IAI APAFest 2019 - Kesiapan Calon Akuntan Milenial dalam Penciptaan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju


Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menyelenggarakan Aspiring Professional Accountants Festival (APAFest) 2019 dalam rangka menyiapkan calon akuntan milenial menjadi Akutan Profesional masa depan. Program ini inline dengan strategi pemerintah dalam penciptaan SDM unggul menuju Indonesia maju, sebagai katalis menuju Indonesia Emas 2045.


Lebih dari 1.500 mahasiswa akuntansi terpilih dari berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari 1.200 peserta Career fair, 190 peserta APA Championship (APAChamp), 183 peserta seleksi Beasiswa Chartered Accountant (CA), peserta National APA Award dan Best Paper, serta 20 entitas terkemuka sebagai eksibitor career fair. Mereka adalah peserta yang sudah lolos seleksi awal yang sudah diselenggarakan IAI sejak beberapa bulan sebelumnya, dan mengikuti seleksi tahap akhir dalam babak final APAFest 2019 yang berlangsung di Mainhall Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Generasi Muda Akuntan Terbaik

Sebagai bagian dari APAFest, babak semifinal APAChamp yang merupakan ajang kompetisi bisnis bagi mahasiswa akuntansi terbaik di Indonesia, diikuti oleh 38 tim dari 38 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan 190 peserta mahasiswa unggulan. Direktur Eksekutif IAI, Elly Zarni Husin mengatakan, peserta APAChamp tahun ini merupakan mahasiswa berprestasi dengan berbagai pencapaian di kampusnya masing. “Mereka ini adalah calon Akuntan Profesional yang akan mengisi kebutuhan SDM keuangan di masa depan untuk membawa perekonomian Indonesia menuju milestone baru,” ujarnya.