Penundaan Pelaksanaan SNA ke-22 di Universitas Cenderawasih

Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI) memutuskan penundaan pelaksanaan Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke-22 di Universitas Cenderawasih, Papua, yang sedianya dijadwalkan pada 10-12 September 2019, hingga waktu yang ditentukan kemudian. 

Penundaan itu diputuskan setelah DPN melaksanakan rapat bersama dengan Dewan Penasihat IAI, Kompartemen Akuntan Pendidik IAI, dan juga menghadirkan Ketua IAI Wilayah Papua, serta ketua panitia pelaksana dari Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua. 

Pada kesempatan itu, DPN memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia lokal yang telah bekerja keras dalam melaksanakan persiapan pelaksanaan SNA ke-22 di Papua.

Ketua DPN IAI, Prof. Mardiasmo mengatakan, terdapat beberapa pertimbangan yang menjadi latar belakang penundaan itu. Pertama, dengan adanya penundaan jadwal SNA, IAI mengharapkan partisipasi yang lebih luas dalam situasi yang paling kondusif. 

Kedua, kota Jayapura sedang melakukan recovery fasilitas umum dan fasilitas sosial, sehingga ketika ini pulih, dukungan terhadap penyelenggaraan SNA dari institusi terkait seperti Pemerintah Daerah, berbagai instansi vertikal atas Kementerian/ Lembaga yang ada di Papua, serta institusi lain di Papua dan sekitarnya, bisa lebih optimal. Ketiga, peningkatan animo dan partisipasi peserta untuk hadir di SNA dalam situasi dan kondisi yang lebih baik.

Atas berbagai pertimbangan tersebut, penundaan SNA ke-22 adalah keputusan terbaik untuk saat ini. Di sisi lain, persiapan SNA akan terus diupayakan untuk membuat penyelenggaraan SNA bisa semakin optimal dan memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat dan stakeholders profesi akuntan.


File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

Wiwi Idawati

  • 07 September 2019 12:55:27
  • |
  • wiwiidawati@ymail.com

1.Duharapkan peundaan tdk terlalu lama mengingat smt ganjil 2019/2018 akan berakhir pada bulan Desember 2.karena situasi dan kondisi Papua yang belum menentu hendaknya panita SNA memikirkan kembali apa tdk sebaiknya dipindahkan tempat penyelenggaraan 3. Tolong pemberitahuan penyelenggaraan SNA XXIi ini jangan mendadak kalau bisa 2 bln serlumnya karena harga tiket pesawat mahal


© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2019