‘Breakthrough’ yang Mengukuhkan Kejayaan Profesi Akuntan

(Jakarta, 13 Desember 2018) – Prof. Mardiasmo terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI) periode 2018-2022. Wakil Menteri Keuangan itu terpilih secara aklamasi dalam Kongres XIII IAI yang diikuti lebih dari 1000 akuntan dari seluruh Indonesia. Selain itu, juga terpilih 15 Akuntan Profesional terbaik Indonesia untuk menjadi Anggota DPN periode 2018-2012. Ke-15 anggota DPN terpilih adalah Prof. Ainun Naim, Bambang Pamungkas, Bahtiar Arif, Dadang Kurnia, David Elezaar Sonak, Dwi Setiawan Susanto, Isnaeni Achdiat, Ito Warsito, Maliki Heru Santosa, Prof. Nunuy Nur Afiah, Rosita Uli Sinaga, Prof. Lindawati Gani, Prof. Sidharta Utama, Prof. Sri Mulyani, dan Tia Adityasih.


Pemilihan DPN kali ini ditandai dengan sebuah pencapaian baru dimana IAI menerapkan teknologi digital IAI Lounge Tahap 3 dalam rangkaian penyelenggaraan Kongres XIII IAI. Teknologi itu dikembangkan untuk semakin meningkatkan pelayanan IAI kepada anggotanya, sekaligus memfasilitasi perkembangan teknologi ke dalam seluruh aktivitas IAI.


Prof. Mardiasmo dalam sambutannya mengatakan, periode 2018-2022 akan menjadi periode yang krusial bagi perkembangan profesi akuntan. Profesi ini dituntut semakin adaptif dan fleksibel menghadapi tantangan yang semakin besar di masa depan. Karena itu ia mengajak seluruh stakeholders profesi untuk selalu meningkatkan kapasitas diri, agar bisa berkontribusi optimal bagi perkembangan profesi dan perekonomian. Apalagi Presiden Joko Widodo ketika membuka secara resmi Kongres XIII IAI di Istana Negara, telah memberikan amanat kepada profesi akuntan untuk semakin berkontribusi bagi pembangunan ekonomi Indonesia.


Keseluruhan rangkaian Kongres XIII IAI dihadiri oleh lebih dari 1500 akuntan dari seluruh Indonesia, dan tamu undangan dari regional ASEAN. Seminar internasional berhasil menghadirkan pembicara kunci, mulai dari pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet kerja, praktisi dan akademisi, hingga pembicara internasional seperti Presiden IFAC, In-Ki Joo, dan perwakilan asosiasi profesi internasional.

 

Tentang IAI

IAI adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh akuntan di Indonesia. IAI didirikan pada tanggal 23 Desember 1957 dilandasi semangat kebangsaan Akuntan Indonesia pada masa awal kemerdekaan RI. IAI merupakan anggota dan pendiri International Federation of Accountants (IFAC) dan ASEAN Federation of Accountants (AFA). Saat ini IAI juga menjadi anggota Chartered Accountants Worldwide (CAW), organisasi profesi yang menaungi akuntan profesional dengan designasi Chartered Accountant (CA) di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang IAI, kunjungi www.iaiglobal.or.id atau hubungi 021 31904232 ext.626.

File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2019