Rekomendasi IFAC untuk G-20

International Federation of Accountants (IFAC) sebagai organisasi profesi akuntan dunia kembali memberikan rekomendasi kepada negara-negara G-20 yang akan melakukan pertemuan tahunan di Hamburg, Jerman, pada 7-8 Juli mendatang.

Dalam rekomendasi berjudul “Build Trust. Inspire Confidence.” IFAC menyampaikan 10 butir rekomendasi yang dikelompokkan dalam 2 kategori besar, yaitu:

Penguatan tata kelola untuk meraih level kepercayaan di dunia bisnis dan pemerintahan,

Penciptaan lingkungan ekonomi yang efektif dan koheren dalam rangka mencapai pertumbuhan, kepercayaan, dan stabilitas

Rekomendasi selengkapnya dapat dilihat pada file lampiran dibawah ini:


File Lampiran:


Isi Komentar

Nama Lengkap
@
Masukkan kode di atas

Komentar

Muhammad Sardjono Hadidjaja

  • 18 Juni 2017 21:39:43
  • |
  • m.sardjono.hadidjaja@gmail.com

Bagaimana profesi membangun Trust? Padahal laporan keuangan saat ini - Neraca, Perhitungan Laba/Rugi, Laporan Arus Kas dan Laporan Perubahan Equitas saja tidak logis , tidak rasional. Apakah profesi akuntan tidak menyadari keadaan gawat yang sudah berjalan lebih dari 500 tahun tersebut? Bagaimana IFAC berharap pada G20 untuk tumbuh trust dan muncul percaya diri? Benahi dulu diri sendiri baru mengharapkan pihak lain trust dan percaya diri. Saya siap terlibat dalam usaha perubahan laporan keuangan yang tidak rasional tidak logis tersebut kepada laporan keuangan yang sederhana benar komprehensif yang mudah membuatnya dan dapat diaplikasikan bagi seluruh negara dan industri barang dan jasa mupun non profit di dunia.


© IKATAN AKUNTAN INDONESIA 2018