Membuat Aplikasi Akuntansi dengan Ms Excel

 

Kompetensi dan kemandirian pada akuntan menjadi modal kuat untuk persaingan di era digital. Workshop ini dirancang dengan tujuan melatih praktisi untuk menggunakan aplikasi spreadsheet Ms Excel untuk pembuatan aplikasi akuntansi sehingga menghasilkan laporan keuangan.

 

Penerapan ilmu dari pelatihan ini dapat pada:

  • perusahaan yang memiliki proses bisnis yang unik dan belum ada software akuntansi yang cocok memenuhi sehingga perlu dikembangkan sendiri dengan software yang mudah dipahami
  • Perusahaan memiliki software yang sudah dipakai dan bersifat mapan, dan tidak mungkin di-customize dalam waktu singkat, namun proses bisnis perusahan ada perubahan, sehingga diperlukan aplikasi berbasis spreadsheet untuk menjadi jembatan antara proses bisnis baru dengan software utama perusahaan.
  • Kantor Jasa Akuntan dalam proses penyediaan jasa kepada klien-klien yang sudah memiliki spreadsheet.
  • Perancangan alur data dan informasi bisnis otomatis menggunakan spreadsheet Ms Excel.

 

Prasyarat pelatihan.

Peserta diharapkan telah memahami siklus akuntansi, familiar dengan Ms Excel dan ingin belajar VBA Ms Excel dalam otomasi perjunalan transaksi.

 

Materi pelatihan

  1. Merancang CoA dan Menerapkan ke Ms Excel
  2. Merancang Struktur Buku Besar agar dapat menyediakan informasi untuk Akuntansi Manajemen dan Akuntansi Keuangan.
  3. Merancang Struktur Buku Besar Pembantu
  4. Merancang Formulir Jurnal Umum
  5. Merancang Formulir Jurnal Khusus
  6. Merancang Laporan Keuangan

Durasi : 2 Hari | 16 SKP
Hari,Tanggal Pelaksanaan : Rabu - Kamis, 23 - 24 Oktober 2019
Tempat Pelaksanaan: Grha Akuntan, Jl Sindanglaya No. 1 Menteng Jakpus
Fasilitas : Sertifikat, Softcopy (Flashdisk) dan Hardcopy, Makan siang dan Coffee Break, Training Kit
Biaya : Rp. 2.900.000,00 (Anggota IAI), Rp. 3.250.000,00 (Non Anggota IAI)
© 2016. IAIGlobal.