Akuntansi Manajemen untuk Hotel dan Restoran

Industri hotel dan restoran meliputi aktifitas yang beragam mulai dari proses produksi hingga layanan, dan membutuhkan proses akuntansi yang juga beragam. Pelatihan ini akan membekali para peserta bagaimana melakukan pencatatan, penilaian dan pelaporan aktivitas hotel dan restoran serta melakukan pengendalian secara efisien dan efektif.
Manfaat pelatihan bagi peserta:
  • Memahami proses dan siklus akuntansi pada hotel dan restoran
  • Memahami metode dan teknik pencatatan penjualan dan biaya pada masing-masing fungsi
  • Menguasai teknik aplikatif dalam membangun budgeting dan planning sebagai alat pengendalian
  • Menguasai teknik dalam mengontrol biaya dan kas
  • Menguasai teknik mengontrol persediaan, piutang dan utang
  • Memahami bentuk laporan keuangan dan laporan menejerial
  • Memahami bentuk-bnetuk pajak terkait
Materi Pelatihan:
  1. Ruangan lingkup usaha hotel & restoran
  2. Proses dan siklus akuntansi usaha hotel & restoran
  3. Pengakuan, pencatatan dan penyajian transaksi pendapatan atas penjualan
  4. Budget dan planning sebagai alat control
  5. Pencatatan dan perhitungan biaya
  6. Cash dan cost control
  7. Inventory accounting & control
  8. Control receivable dan payable
  9. Pajak hotel dan restoran
  10. Analisis kinerja dan keuangan

 


Durasi : 2 Hari | 16 SKP
Hari,Tanggal Pelaksanaan : Selasa - Rabu, 05 - 06 November 2019
Tempat Pelaksanaan: Grha Akuntan, Jl Sindanglaya No. 1 Menteng Jakpus
Fasilitas : Sertifikat, Softcopy (Flashdisk) dan Hardcopy, Makan siang dan Coffee Break, Training Kit
Biaya : Rp. 2.900.000,00 (Anggota IAI), Rp. 3.250.000,00 (Non Anggota IAI)
© 2016. IAIGlobal.