Akuntansi Pemerintahan untuk Non Akuntan

 

Laporan keuangan amat penting bagi sebuah entitas pemerintahan, antara lain sebagai alat pertanggungjawaban kinerja pemerintah, untuk mengetahui kemampuan keuangan pemerintah, untuk mengetahui tingkat efisiensi operasi sebuah entitas, dan lain sebagainya. Untuk dapat menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas sangat diperlukan pemahaman tentang akuntansi, perlu memahami terminologi dan konsep-konsep akuntansi, perlu mengetahui cara menggunakan informasi laporan keuangan secara efektif dan memahami komponen laporan keuangan seperti neraca, laporan operasional, laporan realisasi anggaran, laporan arus kas dan lainnya.

Aparatur pemerintah pengelola keuangan diharapkan mempunyai kemampuan untuk mengerti dan memahami laporan keuangan secara baik dan benar, serta diharapkan dapat berpartisipasi dalam penyusunan laporan keuangan. Namun bagaimana dengan yang berlatar belakang non-akuntansi bisa memahami proses penyajian laporan keuangan dengan baik dan benar?

Pelatihan ini dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan para aparatur pemerintah berlatarbelakang non-akuntan untuk bisa memahami akuntansi dengan baik dan benar.

 

Materi :

  1. Prinspi-prinsip Dasar Akuntansi
  2. Kebijakan Akuntansi
  3. Sistem Akuntansi
  4. Siklus Akuntansi

Durasi : 2 Hari | 16 SKP
Hari,Tanggal Pelaksanaan : Rabu - Kamis, 20 - 21 November 2019
Tempat Pelaksanaan: Grha Akuntan, Jl Sindanglaya No 1 Menteng Jakpus
Fasilitas : Sertifikat, Softcopy (Flashdisk) dan Hardcopy, Makan siang dan Coffee Break, Training Kit
Biaya : Rp. 2.900.000,00 (Anggota IAI), Rp. 3.250.000,00 (Non Anggota IAI)
© 2016. IAIGlobal.