Pada tahun 2019 IAI, IAPI, dan IAMI, dengan dukungan PPPK Kemenkeu, bersama-sama menyusun satu kode etik dengan mengadopsi Handbook of International Code of Ethics for Professional Accountants 2018 edition yang diterbitkan oleh International Ethics Standard Board For Accountants. Kode etik ini akan berlaku efektif pada 1 Juli 2020, kecuali Bagian 4A Seksi 540. Secara paralel IAI dan IAMI secara menerbitkan kode etik dengan nama Kode Etik Akuntan Indonesia, sementara IAPI menerbitkannya dengan nama Kode Etik Profesi Akuntan Publik.   

 

Kode Etik Akuntan Indonesia meliputi empat bagian: Bagian 1 Kepatuhan terhadap Kode Etik; Bagian 2 Akuntan yang bekerja di bisnis; Bagian 3 Akuntan yang berpraktik melayani publik; Bagian 4A Independensi dalam perikatan audit dan perikatan reviu; dan Bagian 4B Independensi dalam perikatan asurans selain perikatan audit dan perikatan reviu.

 

Sebagai bagian untuk mempublikasikan Kode Etik Akuntan Indonesia, maka IAI, IAPI, dan IAMI akan menyelenggarakan acara “Sosialisasi Kode Etik Akuntan Indonesia”.


WAKTU 

Sosialisasi Kode Etik Akuntan Indonesia akan dilaksanakan pada:
Hari, tanggal    18 Mei 2020
Waktu        10.00 sd 13.00
Pembicara    Komite Etika IAI, Komite Etika IAMI, dan Komite Etika Profesi IAPI
Media    Online melalui Microsoft Teams – Live Event

 

*Kegiatan Sosialisasi ini tidak mendapatkan sertifikat dan pengakuan SKP

 


Durasi : 1 Hari | 0 SKP
Hari,Tanggal Pelaksanaan : Senin,18 Mei 2020
Tempat Pelaksanaan: Live Event Ms Team
Fasilitas : -
Biaya : Rp. 0,00 (Anggota IAI), Rp. 0,00 (Non Anggota IAI)
© 2016. IAIGlobal.