Kompetensi CA

KOMPETENSI UTAMA

  1. Memiliki kapabilitas dan kompetensi dalam mengelola sistem pelaporan yang menghasilkan laporan keuangan dan laporan lainnya yang bernilai tinggi sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola, etika profesional, dan integritas.
  2. Memiliki kapabilitas dan kompetensi dalam pengambilan keputusan bisnis dengan mempertimbangkan dinamika lingkungan bisnis global.
  3. Menjunjung tinggi dan menerapkan nilai etika individu dan profesional.

KOMPETENSI KHUSUS

  1. Memiliki kemampuan menyusun, menyajikan, dan mengevaluasi laporan keuangan grup perusahaan dan laporan perusahaan sesuai dengan standar global yang berlaku.
  2. Memiliki kemampuan mengevaluasi sistem informasi dan pengendalian internal berbasis teknologi informasi yang dapat:
    1. Menghasilkan sistem pelaporan perusahaan yang relevan dan andal;
    2. Mengidentifikasi danmengkomunikasikan risiko pengendalian dan konsekuensinya untuk membuatrekomendasi.
  3. Mengevaluasi tata kelolakorporat, peran, dan tanggung jawab sosial dan lingkungan korporat.
  4. Memiliki kemampuan menerapkan kompetensi teknis, daya analisis, dan keterampilan profesional, untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dalam pelaksanaan perikatan audit dan asurans.
  5. Memiliki kemampuan untuk mengembangkan pendekatan multi disiplin yang terintegrasi untuk mengevaluasi strategi dan keputusan bisnis, serta dapat memberi masukan kepada para eksekutif dalam berbagai penetapan strategi dan keputusan bisnis dalam lingkup nasional dan internasional.
  6. Memiliki kemampuan untuk menetapkan kebijakan dan pengelolaan perpajakan yang taat pada aturan perpajakan dan optimal bagi perusahaan dalam lingkup global.
  7. Mampu mengevaluasi praktik akuntansi manajemen guna meningkatkan nilai organisasi.
  8. Mampu mengevaluasi keputusan strategis keuangan perusahaan.
  9. Memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak pemimpin.
  10. Memiliki sikap untuk terus melakukan pembelajaran agar dapat mempertahankan kompetensi profesionalnya.
  11. Memiliki kemampuan untuk menyampaikan ide dan hasil pemikiran secara lisan dan tulisan.
  12. Memiliki kemampuan untuk berinteraksi dan berhubungan dengan orang atau fungsi lain dalam organisasi dan antar organisasi.

Kembali ke atas